Di Balik Kegagalan Ada Hikmah…

November 20, 2008

Ada sedikit cerita dari pengalaman waktu aku ditawarin jadi CEO membernya ASUS Indonesia. Eh tapi disini maksudnya CEO tuh bukan pimpinan yang di perusahaan itu lho (Chief Executive Organization), tapi yang ini kepanjangannya College Excecutive Organization (kalo gak salah sih, hehe…).

Waktu malam hari (entah jam berapa ya? aku lupa..) ada temen ngasih informasi kalo ASUS ngadain rekruitasi buat jadi CEO-nya. Yah, namanya juga trik marketing, jadi langsung aja yang ada di pikiranku saat itu ya “CEO=Pimpinan/Direksi” haha… emang pinter ya orang sekarang kalo bikin iklan.

Pas terima SMS kebetulan pas lagi di Lab (yach, maklum pas gak ada jadwal praktikumnya bocah-bocah 2008). Disana pas ada si Ichsan, Octa, Ninies, Dini, mas Denny, dan mas Finda. Spontan aku langsung kasih tau ke yang laen buat minta support biar jadi CEOnya ASUS Indonesia (hehe.. pamer dikit sih, “jangan ditiru ya”). Kata SMSnya disuruh daftar ke Gedung Rektorat kalo mau ikut seleksinya.

Beberapa hari kemudian, meskipun hujan, dengan langkah bersemangat, dihiasi dengan angan-angan indah yang masih dalam imaginasi dunia maya (halah.. bahasanya mas-mas) aku langsung menuju ruang CDC (Carrier Development Center) gedung D. “Eh, lha ini kok form pendaftarannya udah penuh, 450 nomer udah keisi semua, wah gak jadi direktur nih”, dalam hati aku ngomong kayak gitu kalo ndak salah. Tanpa pikir panjang aku pake akal bulus, hehe… langsung aku tulis namaku di nomer 451, meskipun itu udah di luar tabel (bahasa jawanya: over quota).

Nah, waktu rekruitasi. Rasanya imaginasi itu perlahan berubah, rasanya kursi direktur yang biasanya empuk dan ergonomis kok tiba-tiba jadi kursi panas, pak direktur yang harusnya sejuk di ruangan ber AC-nya tiba-tiba kok jadi sumuk (indonesia: gerah). Lha gimana lagi, lha wong soalnya susah, ah yo wis pasrah aja kan udah usaha (hehe, tul nggak?).

Tapi ya emang bener sih nggak jadi keterima jadi CEO member…

Yach ternyata di balik kegagalan itu tadi ada segi positif yang bisa diambil. Untung saja ada orang lain yang lebih berhak untuk bergabung jadi CEO member, jadi sekarang aku bisa fokus kembali ke kuliah, Lab dan kegiatan yang lain, hehe…

senyum donk.. ^_^

Leave a comment