Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

Hi, My name is Andrie Pasca Hendradewa, or Andrie for short..

The oldest son with 2 younger brothers.

yang di sebelah kiri ini foto saya (diambil: 1 Muharram 1432 H)

sebenarnya foto ini hasil crop, karena saya memang gak punya koleksi foto, jadi harap maklum.

Lahir di kota kecil/desa bernama Karanganyar 20 Februari 1989..

tapi kalo ada orang lain nanya asalnya darimana, ya saya jawab saja SOLO..

Why?

Ya, karena SOLO adalah kota yang luas, sebuah Karesidenan yang bernama Surakarta.. ada enam wilayah bagian Karesidenan Surakarta yaitu: KARANGANYAR (harap maklum kalau disebut pertama kali), BOYOLALI, SRAGEN, SUKOHARJO, KLATEN, dan WONOGIRI. Dan tahukah anda kalau Karanganyar adalah termasuk wilayah bagian timur dari SOLO (jadi kalo anda jalan2 ke Tawangmangu dari arah barat, maka akan lewat kota kabupaten kelahiran saya). Bagi yang bingung, silakan ambil peta Jawa Tengah lalu baca!! Sebab saya tidak ingin anda kesasar pada waktu membaca penjelasan saya ini..

Alhamdulillah karena nikmat dari Alloh SWT, saya terlahir di keluarga muslim dan dibesarkan dengan pendidikan secara Islam. Ya, tentu ini semua bukan terjadi secara kebetulan akan tetapi karena salah satu nikmat Alloh kepada kita. Sejak kecil, kata “pendiam” sepertinya sudah melekat dan menjadi semacam brand image bagi diri seorang Andrie Pasca.

Bersekolah di SD Muhammadiyah I Solo, bertemu dengan guru-guru hebat seperti: Pak Mulyatno, Pak Muchsinun (kalo salaman genggamannya bikin tangan saya sakit, hehe), Pak Mujiono, Pak Sahudi (jiwitan ampuh), dan guru-guru hebat lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per-satu.

Kemudian melanjutkan di SLTP Negeri 1 Solo, disini saya belajar banyak mengenai kehidupan masa pubertas (panjang rasanya kalau diceritakan), belajar banyak dari guru agama yang bisa dijadikan teladan seperti Pak Marsam, kemudian Bu Darsini, wali kelas yang pernah menawariku untuk kos di rumah beliau karena aku satu2nya anak di kelas yang sering telat jam ke nol (maklum, perjalanan dari rumah ke sekolah +/- 1 jam, kendaraan umum pun jarang), guru2 BK yang berwibawa, dan lain-lainnya.

Tiga tahun berlalu, saatnya memasuki babak baru. SMA Negeri 1 Solo, tempat bertemunya berbagai macam ideologi anak muda yang entah kita tidak tahu darimana asalnya dan siapa pencetusnya, mulai dari ideologi sosial, intelektual, terlebih ideologi agama. Begitulah yang namanya anak muda, masa pencarian jati diri. Seolah mampu untuk hidup dan mengambil keputusan sendiri, akan tetapi ternyata realita berbeda dengan imajinasi..

Dan Sejak tahun 2006…

Ini adalah tempat kuliah saya (ini salah satu gedung di kampus, namanya Learning Center, masih lumayan baru)

Bernama kampus IT Telkom Bandung (Institut Teknologi Telkom), saya kuliah di jurusan Teknik Industri angkatan 2006. Alhamdulillah, di tempat inilah saya bisa belajar sangat luar biasa banyak, mulai dari perkuliahan, teknologi, ilmu agama, desain, softskill, dan entrepreneurship… Tapi, ada satu hal yang paling suliiiiit dipelajari. Apakah itu sodara-sodara? Ya, Bahasa Sunda.. Lucu memang, sudah lebih dari 4 tahun tinggal di Bandung tapi belum bisa berbahasa sunda secara aktif, logat jawa saya pun masih belum bisa hilang.. sungguh terlalu…

Para pembaca, kalo anda adalah pengagum tokoh-tokoh yang punya banyak pengalaman dalam berbagai organisasi dan kepengurusan lainnya, maka rasanya bukan saya orangnya. Jika di kampus saya ada istilah yang dikenal sebagai Mahasiswa 3K (Kampus, Kantin, Kosan) ya bisa jadi saya termasuk sebagian kecil di dalamnya. Well, tapi rasanya saya tidak separah itu kok.

Kalau ada orang yang mencari saya biasanya mereka sudah hafal, karena tempat nongkrong saya biasanya di Gedung C Lantai 3 Ruang C.314 alias Lab Gambar Teknik (bahkan saya pun bingung, sebenarnya itu Laboratorium atau Kos-kosan). Tapi sekarang sudah tidak seaktif dulu karena sudah saatnya pergantian kepengurusan. Saatnya kaum muda menggantikan kaum tua.

Bidang keilmuan yang sedang dipelajari dan yang selalu bikin saya penasaran: ENTREPRENEURSHIP, MARKETING MANAGEMENT, BUSINESS LEADERSHIP, INTERNET TECHNOLOGY, WEB DESIGN, NETWORKING, PSYCHOLOGY.

 

GTalk: andriepasca@gmail.com

6 Responses to “Siapa Andrie Pasca?”


  1. […] pikir-pikir dibuat nge Blog aja sekalian, so why not..  theme wordpress-nya bagusss.. thanks ya @andriepasca sang designer theme, ur very talented person, keep […]

  2. Abi Fakhry Says:

    Theme Lensanya mantap mas… izin pakai

    • andriepasca Says:

      terimakasih mas, semoga theme-nya bermanfaat.
      btw, sekarang saya sudah nggak di colorlabs lagi 😀


  3. Hello Andrie I am using your Lensa theme on my website below but cannot get it to resize properly on other devices

    • andriepasca Says:

      Hello Stuart, thank you for using Lensa theme. Please contact the official technical support to resolve the problem


Leave a comment