Belajar Dari Perjalanan

December 28, 2008

Sama kayak judul di atas, gw pengen share about pelajaran n renungan buat kita semua yang gw dapet dari perjalanan sabtu pagi. Mungkin artikel ini lebih cocok buat para cowok, tapi jangan khawatir para cewek, kalian juga boleh baca kok. =p

Kira-kira beberapa hari yang lalu gw maen ke kampus UPI, yeah tapi lebih tepatnya ke daerah Geger Kalong.Well, seperti hari Sabtu yang sebelumnya, yang emang sengaja semua agenda gw kosongin (meskipun ada kuliah, hehe). Ongkos buat naik angkot udah disiapin dari kos, termasuk duit recehan yang kadang-kadang kita remehin value-nya tapi mungkin sangat dibutuhkan buat beberapa orang di luar sana. Beberapa jam kemudian, gw langsung berangkat. Oke deh gw kasih tau buat yang belom tau rutenya, sebagai berikut ini rutenya:

BuahBatu-Dayeuhkolot (Ijo @2000) –> BuahBatu-Kalapa (Biru @2500) –> Kalapa-Ledeng (Ijo @4000)

Yup, silakan itung sendiri total ongkosnya berapa. Nah, pelajaran berharga yang pengen gw share sebenarnya itu pas gw naek angkot yang ketiga.. angkot jurusan mana itu? tepat, jurusan Kalapa-Ledeng…

Emang pelajaran kek gmana tuh?

Tenang, gw gak bakal ngasih pelajaran seperti Kalkulus, Fisika, dll tapi yang pengen gw share adalah tentang kecantikan wanita, hey tapi jangan mikir macem2 dulu.

Gw naek angkot ketiga dengan 5 wanita muda, 1 wanita tua, dan 1 sopir yang tentunya laki-laki. Dari 5 wanita muda itu gw ambil 1 sample, yah kira2 yang dandanannya paling mencolok-lah meskipun hampir semuanya begitu, “yeah kamu pasti tau lah Bandung itu seperti apa, hehe”.

Setelah gw ambil sample (sebut aja WM=Wanita Muda) terus gw compare sama si WT (Wanita Tua). Sambil gw liatin 2 objek penelitian tsb, di pikiran gw muncul comparison antara before and after. Gw liatin si WM yang dari tadi maenin rambutnya dengan parfumnya yang bikin gw tutup idung, hehe. Setelah itu gw liat ke arah WT yang terlihat sangat berbeda, baik dari fashion sampe tingkahnya, beda banget 180 derajat….

Gw mikir, si WT yang udah tua dan udah gak sempet lagi pake pakaian yang gaul, yang ga sempet lagi pake parfum wangi itu mungkin waktu masih mudanya kayak si WM yang masih cantik dan wangi (tapi cantik dan wanginya masih kalah cantik dari istri gw kelak, hehe), ga beda jauh… Jadi, seolah-olah waktu itu gue seperti pake “time machine” bisa ngeliat the past and the future, Subhanallah.

Apa ini sesuatu yang dimiliki wanita yang diidam-idamkan dari wanita oleh kebanyakan laki-laki di luar sana, yang dinamakan kecantikan? Yang bisa termakan oleh usia dan waktu?

Gw sih juga gak bisa benerin atau nyalahin persepsi kebanyakan orang, kalo nyari cewe itu pokoknya kriteria pertama harus yang cantik. Ya, tapi kita juga gak bisa munafik sama diri kita sendiri sebagai cowok. Mungkin lebih baik kalo perspsi sedikit diubah jadi tidak harus cantik, tapi menarik.. hehe..

Daripada cantik tapi super manja? cantik tapi suka boros? (eh, maaf ya kalo ada yang tersinggung, cuma buat contoh kok) mendingan bisa dapet yang tipe bidadari: agamanya baik, sopan, cerdas, setia, hormat, pinter masak, hemat, sayang suami plus anak-anak, dan menyejukkan pandangan (wah, banyak banget ya syaratnya??)

Oke, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita dan kita semua selalu bisa belajar dari kehidupan yang udah bertahun-tahun dijalani ini.

Selamat Tahun Baru 2009!!

wassalamu’alaikum…

9 Responses to “Belajar Dari Perjalanan”

  1. diarronayu Says:

    Yup, setuju banget. Semoga artikelnya bisa menginspirasi temen2 yang lain..
    Btw ijin ngelink blognya ya dek..

  2. andriepasca Says:

    oke2 mbak, diizinkan…

  3. shareexperiences Says:

    mau ijin nge-link blognya juga ah.. 😀

  4. shareexperiences Says:

    eh lupa ngasih tahu..
    blog yg mysetiawan.net dulu mau dihapus..coz ga ada money buat memperpanjang.. 😀

  5. andriepasca Says:

    oh ganti tho sekarang, oke link yang dulu akan segera di alihkan…

  6. Locjan Says:

    pelajaran paling manjur yah perjalan pengalaman seperti ini… setuju!

  7. nata Says:

    setuju!!!
    katanya tau nih terinspirasi dari sosok yang mana..
    heu..

  8. somphil Says:

    wew… subhanallah
    cendol meluncur

    ijing nge link blog boleh bang?
    makasih

  9. andriepasca Says:

    @nata: wah banyak sekali sebenernya yang bisa dijadikan inspirasi…

    @somphil: nggih, monggo mas…


Leave a comment